Skip to main content

Orang Kristen yang memurtadkan orang muslim

Orang Kristen yang memurtadkan orang muslim

Namanya Rick Love, usianya 49 tahun. Lelaki Amerika ini seorang misionaris Kristen, dengan tujuan sangat jelas, memurtadkan sebanyak mungkin Muslim. Salah satu wilayah yang pernah jadi sasarannya propinsi Jawa Barat. Masyarakat yang menjadi targetnya terutama orang-orang Sunda, baik di desa maupun di kota.

Dikutip oleh majalah Mother Jones terbitan Juni 2002, ia mengatakan kepada murid-muridnya, sebelum terjun ke tanah Parahyangan dirinya serius berusaha mendapat gelar untuk mengajar bahasa Inggris. Selama di Bandung dan sekitarnya, Rick menyamar jadi guru bahasa Inggris entah untuk berapa lama, dan berapa puluh orang dimurtadkannya. Artikel di majalah itu oleh penulisnya diberi judul “Perang Salib Siluman” (Stealth Crusade).

Kini Rick Love menjadi salah satu pengajar utama di Columbia International University di negara bagian South Carolina, AS. Di kelas rahasia inilah ia dan puluhan pendeta lain mengkader ratusan orang yang siap menyamar dengan profesi apa saja, guru, akuntan, wartawan, aktivis LSM, dosen, pengusaha, jururawat, konsultan, desainer, apa saja, dengan target negara-negara Muslim. Misi utamanya, memurtadkan sebanyak mungkin orang Islam dari agamanya.

Love bekerja dan memimpin sendiri lembaga bernama Frontiers, kelompok Kristen terbesar di dunia dewasa ini yang memfokuskan gerakan pemurtadannya untuk Muslimin. Frontiers kini mengendalikan 800 tenaga missionaris di 50 negara, membentang dari Pasifik Selatan sampai Afrika Utara, terutama negara-negara Muslim terkemuka, terutama Indonesia.

Cerita tentang gerakan Rick Love inilah yang kemudian diangkat dan dikembangkan oleh majalah TIME edisi 30 Juni lalu. Laporan utamanya berjudul “Haruskah Orang Kristen Mengkristenkan Orang Islam?” (Should Christians Convert Muslims?). Kabarnya, edisi tersebut yang terbit di Jakarta kabarnya dari pasaran entah siapa yang memborongnya. Susah mendapatkannya.

Menurut Pusat Kajian Global Christianity di Seminari Teologi Gordon-Conwell di South Hamilton, negara bagian Massachusetts, AS, jumlah missionaris Kristen di negara-negara Islam kini hampir mencapai 30.000 orang.

Kristensisasi merupakan cerita lama di negeri ini. Tetapi Kristenisasi yang sengaja menyamar, jelas lebih licik dan lebih pengecut. Belanda datang ke gugusan kepulauan kaya ini 400 tahun lalu untuk tiga tujuan: merampok alamnya, memperluas kekuasannya, dan mengkristenkan orang-orangnya. Kebudayaan menjajah (the culture of colonialization) itu masih ada dan masih berjalan sampai sekarang di kalangan bangsa Barat, kata Tariq Ramadan, tokoh Muslim Eropa yang dua pekan kemarin berkunjung ke sini.

Dari Snouck Hurgronje, Jan Pieter Zoen Coen dan Jenderal Kohler, sampai jenis-jenis manusia yang sama di zaman sekarang, isi benaknya sama, kuasai, rampok, murtadkan. Minimal lemahkan, asyikkan dengan pembicaraan mengenai liberalisme dan sibuk mematut-matut diri agar pantas disebut inklusif dan moderat. Asyikkan dengan goyang pinggul.

Apakah bangsa Muslim ini akan melawan serangan itu? Seperti yang terjadi 400 tahun lalu, yang sadar untuk melawan hanya sedikit. Sangat sedikit. Yang lebih banyak, seperti kata Ibnu Taimiyah, justeru yang menyediakan dirinya untuk dijajah, dirampok alamnya, ditindas, dan dimurtadkan dari agamanya. Mereka yang melawan pada awalnya dulu disebut ekstremis, ditangkapi oleh polisi-polisi pribumi yang dikendalikan opsir-opsir Belanda. Sekarang yang melawan akan disebut teroris, dan akan ditangkapi oleh…

Menurut Al-Quran, tidak semua orang Nasrani bertabiat demikian. Allah Subhaanahu wa ta’ala menjelaskan dengan sangat indah di surat Al-Maidah ayat 82-83:

“Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani".
Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena
sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri.”

Tetapi, orang Nasrani yang bagaimana yang paling dekat persahabatannya dengan kaum Mu’min?

“Dan apabila mereka mendengarkan apa yang diturunkan kepada Rasul (Muhammad), kamu lihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan kebenaran (Al Qur'an) yang telah mereka ketahui (dari kitab-kitab mereka sendiri); seraya berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al Qur'an dan kenabian Muhammad Saw).”

Mereka mendengar kebenaran dan mereka bersyahadat. Bukan yang sebaliknya

Popular posts from this blog

Hadist Qouliyah, Fi’liyah dan Taqririyah

Hadits Qauliyah, Fi’liyah dan Taqririyah 1.       Hadits Qauli Yang dimaksud dengan hadist Qauli, ialah segala bentuk perkataan atau ucapan yang disandarkan kepada Nabi SAW. dengan kata lain hadist tersebut berupa perkataan Nabi SAW yang berisi berbagai tuntutan dan petunjuk syara’, peristiwa-peristiwa dan kisah-kisah, baik yang berkaitan dengan aspek akidah, syari’ah maupun akhlaq. Diantara contoh Hadist Qauli adalah hadist tentang do’s Rasulullah SAW yang ditujukan kepada orang yang mendengar, menghafal, dan menyampaikan ilmu. Hadist tersebut berbunyi: نَضَّرَ اللّهُ امْراءً سَمِعَ مِنَّاحَدِيْثًا فَحَفِظَةُ حَتَّى يُبَلِّغَهُ غَيْرَهُ فَاِنّهُ رُبَّ حَامِلٍ فِقْهٍ لَيْسَ بِفَقِيْهٍوَرُبَّ حَامِلٍ فِقْهٍ اِ لَى مَنْ هُوَ اَفْقَهُ مِنْهُ ثَلاَ   ثٌ خِصَالٍ لاَيَغِلُّ عَلَيْهِنَّ قَلْبُ مُسْلِمٍ اَبَدًا اِخْلاَ صُ الْعَمَلِ لِلّهِ وَمُنَا صَحَةُ وُلاَةِ الاْمرِ وَلُزُوْمُ الْجَمَاعةِ فَاِنَّ دَعْوَتَهُمْ تُحِيْطُ مِنْ وَرائِهِمْ (رواه احمد). Artinya: Semoga Allah

MAKALAH SEJARAH MASUKNYA ISLAM DI JAWA

MAKALAH SEJARAH  MASUKNYA  ISLAM  DI JAWA I.      PENDAHULUAN Berbagai artikel, berbagai pendapat tentang sejarah masuknya Islam di Jawa yang sangat sulit untuk di percayai yang manakah diantaranya yang paling mendekati kebenarannya. Islam begitu sangat penting untuk diketahui asal muasal pembawanya ke Jawa, juga masih diragukan karena banyaknya pendapat tersebut sehingga para penganut Islam pun kontroversional dalam mengimani hal-hal yang berkaitan dengan proses-proses adanya Islam di Jawa. Banyak tokoh-tokoh pula yang berjasa atas berdirinya Islam di Jawa yang membawa pengaruh besar atas perkembanganya yang patut kita hargai pengorbananya kepada kita semua yang sehingga kini pun telah senantiasa hidup dalam kebenaran oleh karena ilmu-ilmu dan dakwah mereka yang meluruskan jalan kita sampai detik ini pun masih terkenang para penyebar terdahulu. Dengan bermacam-macam cara telah mereka tempuh demi terrcapainya tujuan mereka menyampaikan kebenaran agama Islam. Dala

10 Foto Syur Artis Indonesia Yang Bikin Heboh

pay per click advertising pay per click advertising [Putar Video SEKS: KLIK]   - Diabadikan, kata tersebut tampaknya sangat pantas untuk menilai sebuah jepretan  foto . Sangat wajar pula jika sebuah   pose  hanya dijadikan sebagai konsumsi pribadi. Lalu bagaimana jika   foto pribadi  itu tersebar ke publik? Dengan teknologi internet tampaknya hal-hal yang bersifat  pribadi  semakin tergadaikan. Bahkan, hal tersebut menimpa   artis-artis Indonesia . Ini dia   10 foto ‘nakal’ artis yang bikin heboh . 1. Mayangsari Pada 2009 lalu memang sedang hangat-hangatnya   hubungan ‘terlarang’ antara Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo . Sempat tak mengakui terlibat   percintaan , namun   foto-foto nakal   mereka tersebar di internet. Ada beberapa   foto Mayang  mengenakan kimono terbuka yang memperlihatkan tubuhnya yang berbalut celana dalam dan bra.   Foto   tersebut cukup jelas memperlihatkan lekuk tubuh perempuan kelahiran Purwokerto tersebut. Foto kedua memperlihatkan kea